Categories
Artikel

Bagaimana Menangani Penolakan? Copywriting Killer Inside!

Apakah Anda mengenali penolakan ini dalam dunia internet marketing Anda?

  1. Saya ga tertarik
  2. Ah Terlalu mahal
  3. Saya perlu pendapat orang lain tentang produk Anda
  4. Saya perlu waktu memikirkannya

Saya bisa menghabiskan halaman ini dengan contoh seperti list di atas…ada terlalu banyak alasan untuk menolak, dan empat poin di atas adalah “MASTERNYA”.

Apa yang saya maksud dengan master tersebut? Percaya deh ini akan sangat keren…

So, apa strategi untuk mengatasi masalah yang sebenarnya adalah bagus untuk meningkatkan penjualan? what?! bagus?! yang benar saja…

Ok then…follow me…

Anda seorang pria atau wanita yang sangat menarik, keren, gaul dan mempunyai gaya magnet yang terlalu kuat untuk ditolak – setidaknya menurut Anda.

Lalu Anda pergi ke suatu tempat dengan sangat percaya diri dengan misi menemukan seseorang yang menjadi pasangan Anda, ya katakanlah tempat tersebut adalah tempat terbaik untuk nongkrong.

Anda bertemu orang-orang yang energetik.

Anda mencoba berinteraksi diantara mereka dan mencoba menggaet lawan jenis yang menurut Anda cukup menarik.

Anda berhasil dan seseorang telah menjadi pasangan Anda. End of story!

TAPI…

Bagaimana jika tak ada satupun orang yang tertarik dengan Anda apalagi berhubungan personal dengan Anda?

Empat master di atas akan membantu Anda mengatasi hal ini!

Begitu juga dalam internet marketing! Menggaet pembeli bukanlah pekerjaan mudah, karena itu Anda perlu tahu RAHASIA INI.

Secara alami kita ga suka kan disuruh membeli, respon awal kita nyaris sama – penolakan!

Mari bicarakan empat master di atas.
1. Saya ga tertarik
Jika Anda mendekati seseorang dan mencoba menawarkan sesuatu dan orang itu berkata, “Saya tidak tertarik!” MAKA jangan terlalu memaksakan diri kawan, segera cari prospek lain sebelum emosi dan energi Anda terkuras. Mereka tidak tertarik dan itu berarti mereka bukan kriteria market dari produk Anda, simple!

2. Ah terlalu mahal
Respon seperti ini adalah bagus, Anda masih punya ruang untuk membujuknya, memberikan diskon, produk alternatif atau tambahan bonus adalah cara menangani penolakan ini!

3. Saya perlu pendapat kucing saya tentang produk Anda
Hehe jangan tertawa dulu, ini juga salah satu alasan penolakan tapi mungkin kucingnya diganti dengan suami saya, nenek saya, ibu saya, bla bla bla.

Alasan ini masih bisa Anda rubah (konversi) menjadi penjualan, contoh sederhananya: “Oke jika produk ini ternyata disukai kucing Anda, tanpa perlu terlebih dulu meminta persetujuan sang kucing, bukankan Anda BISA membuatnya senang? siapa yang tidak suka dibuat senang?”

4. Saya perlu waktu memikirkannya
Ini yang paling bagus! Berikan bonus dengan waktu terbatas adalah cara “memaksanya” untuk mengambil keputusan, sekarang!

Bagaimana menerapkannya di internet? menerapkannya dalam sales letter atau review Anda? Jawabannya sederhanya…ANTISIPASI!

Sertakan antisipasi untuk menjawab 3 penolakan di atas (no. 2, 3, 4). Karena itu respon yang kemungkinan besar akan terjadi maka kita tidak punya alasan untuk tidak mengantisipasinya, bukan?

Apa perlu saya tuliskan contohnya? Mmh comment aja dulu for request

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *